Language: EN | ID

Unremains

Pertengahan 2005, Band yang sebelumnya bernama Taliban, mulai mewarnai scene metal di Makassar. Merasa kurang sreg, akhirnya diganti dgn nama UNREMAINS. 5 anak muda Makassar, Lhio (gitar), Darman (drum), Nanank (gitar), Pay (vokal) dan Rizal (bass), mengawal UNREMAINS dengan music metal, terus konsen membuat materi lagu yang kelak jadi album penuh pertama yang dibanggakan.

UNREMAINS, saat ini sudah tidak asing lagi di Makassar, apalagi di scene metalnya, sempat merilis single “No God, No Glory” di tahun 2006 dan ikut berpastisipasi dalam beberapa kompilasi lokal di tahun 2008 hingga penantian panjang untuk materi album penuh kelar di akhir tahun 2011. Pertanyaan kenapa mereka begitu lama merampungkan materi, ternyata bukan sekedar perhitungan musikalitas berupa materi dan produksi rekaman, tapi termasuk mempelajari skala produksi duplikasi, promo dan distribusi album di jaman sekarang. Berharap, rilisan ini tidak sia-sia, seperti beberapa pengalam band di Makassar sebelumnya.

Selain aktif show lokal di pensi dan gelaran komunitas hingga pembuka beberapa band nasional dan internasional, UNREMAINS, telah belajar banyak dari pengalaman, mempersiapkan segalanya dengan matang.

Dibawah label Chambers Records, Unremains telah merilis album penuh ‘Into The Victory’ yang berisi 9 track, tepat pada tanggal 13 Oktober 2012 dan langsung tur promo hingga ke Jawa, pertama tampil di Rock In Solo 2012, sebuah perhelatan akbar dan bergengsi, salah satu festival musik rock dan metal terbesar di Indonesia.

UNREMAINS bisa jadi pahlawan metal lokal baru, membangkitkan kembali scene Makassar yang beberapa tahun belakangan ini miskin karya album. Sebuah cetak biru buat UNREMAINS dan scene musik di Makassar.