Language: EN | ID

Hellcrust

HELLCRUST atau bisa disingkat HC terbentuk pada tgl 24 Sept 2011. Berawal dari pertemuan 3 sekawan dalam suatu perjamuan malam, Andyan Gorust (DEADSQUAD) Wirsky (DEATH VALLEY) dan Nyomano (ex SIKSAKUBUR), di bawah langit penuh bintang dengan angin malam serta ditemani beberapa botol alkohol mereka merasa mendapat “Wahyu” utk segera membuat sebuah band yang segar. Tanpa membutuhkan waktu lama, mereka pun seperti mendapat bisikan utk langsung menamakan nama band mereka yaitu HELLCRUST, yang sejujurnya saat itu sangat terinspirasi dari kata “Air Keras” yang menemani perjamuan mereka hingga pagi menjelang dan waktu menunjukan pukul 05.30 jatuh pada tgl 24 Sept 2011.

Seperti layaknya ABG labil, pada awalnya pertemuan dan perbincangan malam itu hanyalah suatu wacana, hari demi hari kian terlewati tetapi tak satupun pembahasan tentang project band mereka itu dibahas apalagi dilaksanakan.

Pucuk di Cinta Ulam pun Tiba, pada awal Januari 2012 Gorust dan Nyoman dipertemukan dalam (lagi lagi) perjamuan malam, tetapi pertemuan kali itu lebih dari sekedar pertemuan seperti biasanya. Andyan Gorust seperti sedang kesurupan arwah dari Mario Teguh, dengan menggebu dan semangat yang membara ia berkata “HELLCRUST harus terealisasi” (sambil menunjukan jari ke atas langit), Nyoman yang langsung termotivasi merasa dirinya menjadi sangat LUAR BIASA, segera diambilnya laras gitar dan dimainkan beberapa notasi yang langsung disambut senyum penuh makna oleh Andyan Gorust dan Ia berkata “Aku akan mencarikan pasangan yang tepat untukmu wahai Nyoman”, saat itu juga Gorust menghubungi seorang yang terasa tepat untuk bersanding dengan Nyoman, Orang itu adalah Kakanda Ario (CARNIVORED).

* Ario pada saat itu baru saja menyelesaikan rilisan album perdana dari Carnivored, dan Ario juga merupakan Gitaris Additional di DEADSQUAD. Terhitung sejak Akhir Januari 2012 HELLCRUST mulai aktif mengadakan pertemuan guna pembuatan dan penggarapan materi, disela sela itu juga melakukan pencarian sosok seorang yang diidamkan untuk mengisi posisi Bass.

Suatu malam dari akun twitter HELLCRUST, dibuatlah sayembara pencarian Bassist, dan hasilnya hanya 2 orang yang membalas twit dr akun HC tersebut, selain sedikit yang merespon juga mungkin karena followers dr akun HC yang baru dibuat saat itu hanya 27 followers, memang agak sedikit memprihatinkan. Akan tetapi satu orang yang yang merespon sayembara di twit itu ternyata sosok spesial, seorang sosok aktivis twitter yang cukup dikenal dengan beragam keanehannya. Sosok yang cukup mencekam seperti Hari Panca di program tv “dunia lain”, orang itu adalah, PLEASE WELCOME : BONI DEADSQUAD.

Lengkap sudah keluarga dari HELLCRUST, mereka mulai membina dan menjalin hubungan satu sama lain guna menjalankan visi dan misi yang sejalan. Kebahagiaan seakan selalu bertambah buat keluarga baru ini, ketika seorang yang bernama Santo dari Merchcons dan Armstrecth Records bekerjasama dengan Gorust dan Theeyemerch.com menyatakan akan merilis EP pertama mereka beserta rilisan official Merchandise dari HELLCRUST. Tangis tak terbendung, curahan hati dan senyum canda tawa disertai berlinangnya air mata melengkapi kesiapan mereka untuk mengeluarkan album EP perdana mereka.

HELLCRUST menjanjikan dalam album EP pertama mereka yang rilis pada tanggal 12 Juni 2012 akan menyuguhkan warna yang segar dalam genre Death Metal, semoga bisa menjadi album EP yang berguna bagi nusa dan bangsat.